Portal seputar macam macam kerusakan pada tv, harga tv, komponen tv dan tutorial cara service tv yang baik dan benar bagi pemula

Macam Macam Kerusakan TV Sharp Alexander Slim

Kerusakan TV Sharp Alexander Slim - Kebutuhan akan televisi di tengah masyarakat seperti saat ini cenderung tinggi dan terus mengalami peningkatan apalagi seiring dengan berjalannya waktu. Minat masyarakat akan barang elektronik berupa TV ini semakin tinggi karena masyarakat juga sudah mulai mengerti betapa pentingnya memperoleh informasi secara cepat, tepat dan akurat serta dapat dipertanggung jawabkan lewat acara program yang disiarkan langsung dari televisi tersebut.

Maka dari itulah hal ini kemudian memaksa banyak vendor televisi untuk menghadirkan beragam macam bentuk dan tipe televisi. Sharp merupakan salah satu merk televisi ternama yang juga berlenggang di pasaran Indonesia. Merk TV Sharp memiliki banyak peminat, tak sedikit masyarakat menggandrungi merk yang satu ini karena banyak hal, apalagi memang semenjak dahulu, produk Sharp sudah tidak bisa diragukan lagi kualitasnya.

Macam Macam Kerusakan TV Sharp Alexander Slim

Sharp sendiri juga menghadirkan televisi tidak hanya satu model saja akan tetapi banyak model yang kemudian bisa memberikan pilihan pada masyarakat ketika membeli TV Sharp ini. Salah satu varian televisi dari Sharp yang sudah ternama adalah TV Sharp Alexander Slim, dimana tipe televisi seperti ini banyak digandrungi masyarakat, lebih-lebih karena bentuknya yang tipis sesuai dengan namanya.
Popularitas penggunaan televisi berbodi tipis saat ini sedang menjadi favorit banyak masyarakat karena dianggap lebih elegan, modern dan juga memiliki inovasi tinggi. Bahkan TV dengan desain besar atau TV tabung sudah sering kali ditinggalkan hingga pabrik-pabrik televisi pun tidak lagi menghadirkan bentuk TV seperti ini, pun dengan Sharp.

Meskipun begitu televisi Sharp yang berbodi tipis dan diklaim lebih menghemat penggunaan daya listrik ini juga tidak begitu saja bebas dari masalah-masalah yang mungkin saja timbul dalam suatu saat. Kerusakan pada barang-barang elektronik menjadi sebuah masalah yang tidak bisa terhindarkan oleh penggunanya, namanya saja barang elektronik, tak hanya televisi, bahkan kulkas, mesin cuci, AC dan alat elektronik lainnya pun juga tidak bisa lepas dari kerusakan.

Macam Macam Kerusakan TV Sharp Alexander Slim Yang Sering Terjadi

Kerusakan yang mungkin saja timbul pada TV Sharp Alexander Slim bisa disebabkan karena banyak hal, biasanya kasus yang sering terjadi pada jenis televisi yang satu ini adalah kerusakan pada segi vertikalnya. Kerusakan seperti ini bisa membuat penampilan televisi ketika dinyalakan akan merusak gambarnya seperti gambar pada tayangan televisi menjadi kecil, kemudian TV kembali standby. Biasanya masalah seperti ini timbul diakibatkan dari IC vertical yang mengalami kerusakan atau bahkan mati.

Kondisi ic vertical yang sudah hancur ini mungkin saja karena TV mengalami kepanasan atau over heating yang berlebihan. Untuk mengatasi masalah seperti ini, gampang saja. Anda hanya perlu mengganti ic vertical dengan perangkat yang baru, sebelumnya tentu harus diperhatikan dulu nomor IC vertical yang akan diganti tersebut agar tetap sama sehingga gambar yang ada pada televisi tersebut tidak lagi mengecil.

Jika terjadi garis-garis yang melintang dari sisi kiri ke sisi kanan, permasalahan yang satu ini juga sering kali ditemukan pada model TV Sharp Alexander Slim, maka bisa jadi masalah tersebut disebabkan oleh pengaruh ELCO yang memang sudah aus atau kering.  Untuk mengatasinya, cukup gampang yaitu dengan mengganti dua elco yang kering tersebut, Elco pada dasarnya memiliki fungsi untuk menapis tegangan + dan - yang berfungsi untuk menyuplai IC vertical. Jika asupan suplai pada IC vertical yang fungsinya berhubungan dengan penampilan layar televise ini, maka secara otomatis tentu saja akan mengganggu penampilan layar sehingga muncullah garis-garis seperti ini. Jika sudah diganti, selanjutnya anda nyalakan kembali TV tersebut untuk mengecek apakah TV kembali normal.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Macam Macam Kerusakan TV Sharp Alexander Slim