Portal seputar macam macam kerusakan pada tv, harga tv, komponen tv dan tutorial cara service tv yang baik dan benar bagi pemula

Cara Mencari Channel (Saluran) Baru Di TV Toshiba

Cara Mencari Channel (Saluran) Baru Di TV Toshiba - TV kini memang menjadi salah satu alat elektronik yang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Mengapa tidak alat elektronik yang satu ini sudah banyak dimiliki oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. TV biasanya digunakan sebagai salah satu media hiburan setelah menjalankan aktifitas panjang diluar rumah. Berbagai merk TV pun juga sudah banyak bermunculan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang semakin tinggi. Salah satu merk TV yang sudah terkenal dan populer akan kwalitasnya adalah TV Toshiba. TV besutan vendor asal Jepang ini menawarkan banyak sekali fitur yang dapat dinikmati oleh para pemiliknya. 

Cara Mencari Channel (Saluran) Baru Di TV Toshiba

Selain memberikan kwalitas yang sangat terjamin dan dapat bertahan lama, TV Toshiba juga selalu berusaha memberikan inovasi - inovasi baru bagi para pemiliknya. Seperti pada inovasi yang baru - baru ini diperkenalkan yakni adanya Intelligent Scene Optimiser yang mampu memberikan sebuah pengaturan tampilan terbaik untuk sebuah sesi yang cukup menarik pada layar lebar. Selain itu pengaturan gambar dan suara telah diotomastiskan sesuai dengan genre dari konten yang sedang dilihat seperti sinema, video game, tampilan foto dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Akan tetapi bagi orang yang baru pertama kali mengenal TV Toshiba tentu tak mengetahui dengan benar bagaimana cara pengaturan TV yang ada didalamnya. Salah satu pengaturan yang sering dicari dan membuat kebanyakan orang bingung adalah mencari chanel TV Toshiba untuk yang pertama kali nya. Sehingga untuk memberikan anda sebuah kemudahan, maka berikut ini telah kami rangkum cara untuk mencari Chanel TV Toshiba untuk yang pertama kalinya. 

Namun sebelum menuju langkah - langkah mencari chanel TV Thosiba maka pastikan terlebih dahulu antena telah terpasang dengan benar. Selain itu usahakan posisi dekoder dan alat perekam media telah terhubung dan stanbay. Untuk memulai mencari chanel anda dapat menggunakan tombol - tombol pada remote TV dan mengikuti langkah - langkah berikut ini. 

1. Ketika TV sudah dinyalakan maka tekan tombol power pada remote dan layar TV akan memunculkan sebuah tampilan pengaturan cepat. Biasanya layar ini akan ditampilakn untuk pertama kali ketika TV baru dihidupkan 

Cara Mencari Channel (Saluran) Baru Di TV Toshiba

2. Selanjutnya tekan simbol < atau >  guna melakukan pemilihan meni bahasa. 

3. Setelah melakukan pemilihan bahasa selanjutnya pilih OK untuk menampilkan menu lokasi. Selanjutnya tekan kembali tombol < atau > untuk memilih lokasi Rumah atau Toko. Apabila TV digunakan untuk penggunaan normal maka pilihlan lokasi rumah. namun jika TV akan digunakan untuk keperluan toko maka pilih lah lokasi Toko. 

Cara Mencari Channel (Saluran) Baru Di TV Toshiba

4. Selanjutnya pilih OK dan akan tampih menu AutoView. Untuk melanjutnya pilih ya atau tidak dengan menekan tombol < atau >. 

Cara Mencari Channel (Saluran) Baru Di TV Toshiba

5. Kemudian tekan tombol OK embali untuk menampilkan pengaturan jam yang ada pada TV Toshiba. Pilih tombol v atau ^  untuk memilih tanggal. Sedangkan untuk memasukkan tanggal  gunakan tombol - tombol angka yang ada di remot control. 

Cara Mencari Channel (Saluran) Baru Di TV Toshiba

6. Selanjutnya pilih tombol v atau ^ untuk memilih waktu. Kembali gunakan tombol angka yang terdapat pada remote control. Perlu anda ketahu bahwa jam yang anda atur pada TV memiliki akurasi kurang lebih 75 detik perbulan. Sehingga sangat disarankan bagi anda untuk mengatur jam ke waktu dengan benar secara berkala. 

Cara Mencari Channel (Saluran) Baru Di TV Toshiba

7. Tekan Tombol V atau ^ untuk melakukan pemilihan propinsi.Dalam memilih propinsi ada beberapa langkah yang harus dilakukan. 

Cara Mencari Channel (Saluran) Baru Di TV Toshiba

Tekan Tombol < atau > untuk memilih propinsi 
Kemudian Tekan tombo v atau ^ untuk memilih Kota. Perlu anda ketahui jika kota anda tak tampil sama sekali maka pilihlah kota yang terdekat dengan anda. Atau jika menginginkan sebuah keakuratan maka anda dapat melakukan pengaturan manual lokasi kota anda dengan cara memasukkan garis bujur dan lintang pada pilihan menu Garis Bujur dan Garis Lintang kemudian atur GMT. 

Cara Mencari Channel (Saluran) Baru Di TV Toshiba

8. Setelah penyetelan provinsi selesai maka tekan tombol OK dan layar akan menampilkan menu Penyetelan otomatis. Selanjutnya kembali tekan icon < atau > guna memilih Hidup ataukan Mati.

9. Kemudiah pilihlah Mulai Pemindaian dan selanjutnya tekan tombol OK dan sistem akan mulai melakukan pencarian otomatis. Apabila pencarian otomatis sudah selesai maka TV secara otomatis akan menampilkan sebuah menu Penalaan. Jika saluran yang anda inginkan tidak dapat di pra setel menggunakan penyetelan otomatis maka gunakanlah menu Penalaan tersebut. 

10. Dan yang terakhir adalah tekan tombol v atau ^ untuk memilih letak program yang ingin diatur kemudian setelah semuanya cocok tekan tombol OK untuk memperlihatkan rincian menu. 

Demikian langkah - langkah yang kami sajikan, semoga artikel yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda ketika akan mencari chanel baru TV Toshiba untuk yang pertama kalinya.  
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : Cara Mencari Channel (Saluran) Baru Di TV Toshiba